Kasus Lokal Bertambah, 2 Bayi di Muratara Positif COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 11:35 WIB
loading...
Kasus Lokal Bertambah, 2 Bayi di Muratara Positif COVID-19
Penyebaran virus COVID-19 masih terus terjadi di Muratara, Sumatera Selatan. Tercatat jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 kembali bertambah 3 orang. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
MURATARA - Penyebaran virus COVID-19 masih terus terjadi di Muratara , Sumatera Selatan. Tercatat jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 kembali bertambah 3 orang.

Dua pasien merupakan bayi laki-laki berusia 1 bulan. Seorang pasien lagi seorang wanita lanjut usia (lansia) berusia 88 tahun. Dengan demikian jumlah total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Muratara menjadi 22 orang. (Baca juga: Terharu, Suami Ini Rela Gantikan Istri Bertugas di Ruang Isolasi COVID-19)

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muratara Susyanto Tunut mengatakan bahwa terdapat penambahan satu kasus positif Muratara, yakni Kasus-20 di mana seorang bayi laki-laki yang merupakan anak dari ibu Riz, warga Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung. (Baca juga: Rahasia Kesembuhan Nenek 105 Tahun asal Surabaya dari COVID-19 Terungkap)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muratara menerima sebagian hasil sampel swab tes PCR yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, Kamis (4/6/2020). Hasilnya 2 orang positif COVID-19, yaitu seorang wanita usia 88, warga Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung nomor kasus 21, dan seorang bayi laki-laki anak dari Ibu W warga Rawas Ulu, nomor kasus 22. "Seperti diketahui, W sendiri tercatat sebagai pasien positif nomor kasus 17," kata Susyanto, Kamis (4/6/2020).

Dia menjelaskan, mengingat banyaknya kasus lokal terjadi dalam keluarga dekat antara ibu dan anak, seperti kasus 01 dengan kasus 04, kasus 15 dengan kasus 16, kasus 17 dengan kasus 22, diharapkan warga yang mengikuti karantina baik di rumah sehat maupun karantina mandiri di rumah masing-masing untuk disiplin melaksanakan protokol isolasi/karantina.

Sehingga kasus-kasus seperti ini tidak berkembang lebih luas. Keluarga dan warga yang lain juga diharapkan memberi dukungan yang diperlukan. "Tetap menjaga kewaspadaan terhadap paparan COVID-19 di tengah tengah kita. Tetap patuhi protokol pencegahan COVID-19, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan lakukan prilaku hidup sehat," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)