Sowan ke Ganjar Pranowo, Ketua Papdesi Jateng Bahas Vaksinasi hingga Pertanian di Desa

Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:33 WIB
loading...
Sowan ke Ganjar Pranowo, Ketua Papdesi Jateng Bahas Vaksinasi hingga Pertanian di Desa
Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah terpilih, Joko Prakoso menyambangi Gubernur Ganjar Pranowo. (Ist)
A A A
SEMARANG - KetuaPerkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah terpilih, Joko Prakoso menyambangi Gubernur Ganjar Pranowo. Keduanya membahas sejumlah hal seperti vaksinasi hingga inovasi di bidang pertanian.

Joko Prakoso mengatakan hendak merekrut para pemuda agar bisa berinovasi di bidang pertanian. Dia juga membicarakan ihwal vaksinasi COVID-19 di desa-desa se-Jateng.

"Nanti kita sosialisasi ke rekan-rekan lurah se-Jawa Gengah, nanti kita smpaikan di grup, kita uraikan, biar nanti rekan-rekan tahu semua, kompak semua," ujar Joko diRumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/10/2021).

Sebelumnya, Papdesi DPD Jateng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang juga merupakanKetua Dewan Pembina Papdesi membuka kegiatan tersebut secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan pesan ke para kepala desa (kades) se-Jateng. Dia meminta agar para kades yang tergabung di Papsesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran. Baca: DAMRI Bandung Raya Putuskan Tetap Beroperasi, Hanya Tiga Rute yang Dihentikan.

"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," ucap Ganjar secara virtual, Senin (25/10/2021).

Adapun Musda I Papdesi DPD Jateng tersebut diselenggarakan di Kabupaten Semarang pada 25-27 Oktober 2021. Ketua Papdesi DPC Jepara, Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Papdesi DPD Jateng secara aklamasi dan akan menjabat pada periode 2021-2026. Baca Juga: Gempa Kembali Guncang Ambarawa, Warga Mengaku Rumahnya Bergetar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3073 seconds (0.1#10.140)