191 Rumah di Wajo Rusak Diterjang Puting Beliung, BPBD Sulsel Kirim Bantuan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 08:03 WIB
loading...
191 Rumah di Wajo Rusak...
BPBD Sulsel menyiapkan bantuan untuk disalurkan ke wilayah terdampak bencana di Kabupaten Wajo. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Angin puting beliung menerjang Kabupaten Wajo, Selasa 26 Oktober siang. Laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Wajo, puting beliung ini mengakibatkan 191 unit rumah mengalami kerusakan.

Rumah yang rusak tersebut berada di Desa Mattirowalie dan Desa Kalola di Kecamatan Maniangpajo serta pada Desa Ugi dan Desa Pallimae di Kecamatan Sabbangparu.

Baca Juga: Andi Sudirman Sulaiman
“Kami menerima informasi jika kemarin siang hujan deras mengakibatkan 191 unit rumah rusak di empat desa pada Kecamatan Maniangpajo dan Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo akibat bencana angin puting beliung,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Puting Beliung Terjang Bone, BPBD Sulsel Siapkan Bantuan Logistik

“Alhamdulillah, Selasa malam tadi BPBD Provinsi mempersiapkan logistik dan akan dikirim malam ini menuju Kabupaten Wajo untuk warga terdampak yang rumahnya rusak,” lanjutnya.

Persiapan bantuan logistik pun langsung dipantau oleh Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda. Adapun bantuan yang akan dikirimkan untuk Kabupaten Wajo berupa logistik pangan dan logistik shelter.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)