Peringati 31 Tahun Akabri 90, Lanud Rsn Marsma Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Pekanbaru

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:10 WIB
loading...
Peringati 31 Tahun Akabri 90, Lanud Rsn Marsma Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Pekanbaru
Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Marsma menggelar vaksinasi massal dan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Foto SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Marsma menggelar vaksinasi massa l dan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara dr Sukirman Lanud Rsn, Selasa (26/10/21) itu disambut antusias ratusan warga.

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI, Andi Kustoro menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal dan bantuan sosial tersebut dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian Akabri 90. Vaksinasi massal dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema,'Berbakti untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

"Ini merupakan peringatan pengabdian 31 Tahun Akabri 90 yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1990 dan sampai sekarang maupun di masa akan datang akan terus mambantu program pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," kata Danlanud Andi Kustoro.

Selain memperingati pengabdian, lanjut Andi, pihaknya akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi dalam situasi sedang berjuang melawan COVID-19. "Dengan adanya kegiatan ini, banyak atau sedikitnya akan mengurangi beban, membantu masyarakat yang sangat membutuhkan baik dalam bentuk bantuan sosial maupun vaksinasi ," bebernya.

Ini juga sebagai wujud semboyan Akabri 90 yaitu Together Forever atau bersama selamanya, yang dikenal dengan sebutan Gema Lembah Tidar (Gelar). "Sudah tentu menjadi fondasi dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dan senantiasa menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara," ujar Andi.

Siti Azura, salah seorang warga mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia karena telah mendapat pelayanan vaksinasi. "Saya melihat warga merasa bersyukur dan senang menerimanya, apalagi kondisi saat ini. Semoga Akabri 90 selalu sukses dalam tugas sebagai abdi negara," ucap Siti.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ini antara lain, Kadisper Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadispotdirga Kolonel Tek Parluhutan Siboro, Camat Marpoyan Damai serta para Lurah Maharatu dan Sidomulyo Timur.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9090 seconds (0.1#10.140)