Mahasiswa UNS Tewas Saat Diklatsar Menwa, Kampus: Tunggu Hasil Autopsi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:44 WIB
loading...
A A A
Kegiatan yang dilakukan selama Diklatsar, salah satunya adalah orientasi lapangan dimulai dari pengecekan kesehatan, pengambilan helm, hingga orientasi lapangan itu sendiri.

"Peserta Diklatsar berjalan menuju fakultas teknik, kemudian menuju ke danau. Berhenti di jembatan. Selanjutnya ada aktivitas fisik, ada juga materi dan pada sore hari kembali ke markas di sini," katanya.

"Kami pokoknya akan mendasarkan pada bukti otentik yang bisa dipertanggungjawabkan, baik secara hukum maupun medis. Prinsipnya kami jaga praduga tak bersalah sebelum informasi lengkap dari pihak kepolisian," imbuhnya.



Peristiwa tewasnya mahasiswa asal Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar tersebut, terjadi di kawasan Jurug, Kecamatan Jebres. Penyidik Polresta Solo, menurut Kasat Reskrim Polresta Solo, AKP Djohan Andika telah datang ke rumah keluarga korban untuk meminta keterangan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS Solo, Ahmad Yunus sudah mendapat laporan perihal kematian mahasiswa saat Diklatsar Menwa, namun mengenai penyebabnya sedang diselidiki.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)