Sapa Kiai dan Santri Banyuwangi, AHY: Partai Demokrat Istiqomah

Selasa, 26 Oktober 2021 - 06:41 WIB
loading...
Sapa Kiai dan Santri Banyuwangi, AHY: Partai Demokrat Istiqomah
Partai Demokrat bersama dengan Forum Komunikasi Kyai Langgar (Fokkal) Banyuwangi merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Hari Santri Nasional (HSN) 2021 diperingati Partai Demokrat bersama Forum Komunikasi Kiai Langgar (Fokkal) Banyuwangi. Dalam acara yang digelar selama tiga hari ini, dijadikan media untuk mendorong aktualisasi bakat santri lewat berbagai lomba.



Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual, dan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak secara langsung.



Pada kesempatan itu, Emil menjelaskan, perayaan HSN ini merupakan bentuk penghargaan kepada santri dan kiai yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Emil berharap agar semangat santri dan kiai bisa menjadi teladan untuk dilaksanakan. "Kami mengapresiasi sangat luar bisa karena santri dan kiai bekerja luas biasa mewujudkan kemerdekaan," kata Emil, Senin (25/10/2021).



Sementara itu, AHY dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kiai dan santri yang berjuang keras mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dia juga mengapresiasi para kiai dan santri yang hadir dalam acara tersebut.

" Partai Demokrat InsyaAllah istiqomah untuk menegakkan komitmennya, berkoalisi dengan rakyat. Tentu dalam konteks ini kami juga ingin selalu dekat dengan para alim ulama dan kalangan pesantren," kata AHY.

AHY juga meminta agar kader Partai Demokrat meneladani sikap tawadhu santri kepada kyai, menjadikan contoh sikap kiai dan santri yang gigih mempertahankan NKRI dan kemerdekaan. Kader Demokrat juga harus meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. "Mari kita meneladani sikap Rasulullah. Dan kegigihan kiai serta santri dalam memperjuangkan NKRI harus dijadikan semangat kita," pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)