alexametrics

Saat Pandemi Covid-19, Kapasitas Produksi Perusahaan Ini Malah Naik

loading...
Saat Pandemi Covid-19, Kapasitas Produksi Perusahaan Ini Malah Naik
Presiden Direktur PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson (tengah) menunjukkan minuman probiotik PRO EM-1 yang diproduksi perusahaannya. Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - PT Agro Mitra Alimentare (AMA), produsen minuman suplemen PRO EM-1, terus meningkatkan kapasitas produksi saat pandemi Covid-19. Pada Maret, jumlah produksi hanya 1 tangki atau 1.000 liter yang bisa menjadi 1.800 botol.

Saat ini, produksi meningkat tiga kali lipat menjadi 5.400 botol di bulan Mei dan Juni. Kemudian akan ditingkatkan lagi menjadi 9.000 botol.

"Kami terus menambah kapasitas produksi karena kapasitas terpasang pabrik kami bisa mencapai 125.000 botol. Diharapkan pada awal tahun depan produksi bisa optimal sesuai kapasitas terpasang," kata Presiden Direktur PT AMA Ge Recta Geson, Rabu (3/6/2020).

Recta menambahkan, Direktur Badan Kesehatan Dunia (WHO) Covid-19 mungkin tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan penduduk diseluruh dunia harus belajar untuk hidup damai dengannya. Menurut Recta, cara jitu untuk hidup berdamai dengan virus termasuk Covid-19 dan semua patogen adalah dengan membangun pertahanan dari dalam tubuh yaitu sistem imun.



"Dalam waktu dekat kami akan mengembangkan produk turunan berupa minuman probiotik untuk anak-anak dengan rasa buah-buahan. Kemudian di tahun depan rencananya akan merilis produk nasal spray," tandas Rectar.

Guru Besar Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Prof. Subijanto Marto Sudarmo mengatakan, merawat mikroba baik jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan menghancurkan mikroba jahat.



"Kita tidak bisa hidup tanpa mikroba, karena jika kita membersihkan mikroba maka kita akan lemah dan tidak bisa hidup menjadi manusia," ujar Prof Subijanto yang adalah pakar probiotik.

Dia juga mengatakan, ada sekitar 1100 miliar mikroba yang hidup di usus manusia, hal ini menjadikan usus merupakan organ penting dalam sistem kesehatan manusia.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak