Dihadang dan Hendak Dibacok Geng Motor Usai Ceramah Maulid Nabi, Habib Sehan Justru Beri Maaf

Senin, 25 Oktober 2021 - 13:49 WIB
Dihadang dan Hendak Dibacok Geng Motor Usai Ceramah Maulid Nabi, Habib Sehan Justru Beri Maaf
Suasana islah di Polsek Caringin, semua pihak yang terkait hadir dalam pertemuan tersebut. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Berhadapan dengan geng motor yang beringas, dan membawa senjata tajam. Tak membuat Habib Sehan gentar. Penceramah ini, justru memberikan pintu maaf kepada gerombolan geng motor yang bertindak brutal di jalan raya.

Baca juga: Usai Ceramah Maulid Nabi Habib Sehan Dihadang Geng Motor, Pengawalnya Hendak Dibacok

Habib Sehan nyaris saja menjadi korban kebrutalan geng motor di Jalan Raya Caringin Pasir, RT 9 RW 3 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/10/2021) dini hari, usai kegiatan pengajian dan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW.



Kapolsek Caringin, Iptu Syarifudin membenarkan kejadian tersebut, dan memerintahkan anggotanya untuk mencari anggota geng motor yang kabur melarikan diri. "Beruntung ada paman dari salah satu anggota geng motor tersebut, yang bisa segera menghadirkan para anggota geng motor ke Polsek Caringin, untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Baca juga: Widia Janda Muda dan Kekasihnya yang Tewas di Kamar Kos Diduga karena Luka Tembak



Syarifudin juga mengatakan, setelah anggota geng motor berhasil diamankan, maka seluruh pihak-pihak yang terkait dalam insiden tersebut dikumpulkan untuk dimintai keterangan. Mereka yang dipanggil antara lain Habib Sehan bersama pengawalnya, serta panitia pelaksana Maulid dan saksi lainnya.

"Alhamdulillah, setelah dipertemukan semuanya dihasilkan kata sepakat untuk saling memaafkan. Bahkan dari awal pun habib menyatakan sudah memaafkan perbuatan geng motor tersebut," ujar Syarifudin.

Wakil Majelis Ta'lim Ibnu Zindan, Habib Muhammad bersyukur atas adanya pertemuan tersebut yang berujung islah. "Alhamdulillah kita sudah memberikan klarifikasi atas kejadian yang kemarin, terjadinya salah paham, sekarang bisa diselesaikan, diclearkan, segala rupanya dengan masalah yang sudah kita anggap selesai," ujarnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1170 seconds (10.177#12.26)