Dipastikan Dapat Bonus, Atlet PON Kota Bandung Harus Bersabar hingga Tahun Depan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:19 WIB
loading...
Dipastikan Dapat Bonus, Atlet PON Kota Bandung Harus Bersabar hingga Tahun Depan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto: Dok/SINDONews
A A A
BANDUNG - Para atlet Kota Bandung peraih medali di ajang PON XX Papua harus bersabar untuk mendapatkan bonus dari pemerintah setempat. Pasalnya, meski dipastikan namun baru akan diberikan tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, berdasarkan aturan dan norma yang berlaku, bonus tersebut tidak hadir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.



Sebab, jelas Ema, pada saat itu terjadi penundaan pelaksanaan PON yang seharusnya berlangsung di 2020. Begitupun pada 2021 sempat belum ada kepastian karena terkendala pandemi COVID-19.
"Tidak terakomodasi di dalam APBD Perubahan 2021, sudah final. Tetapi tentu bisa diakomodir di APBD tahun berikutnya," tutur Ema.

Dia menegaskan, Pemkot Bandung selalu berkomitmen memberi apresiasi dan menghargai warganya yang telah mengharumkan nama Kota Bandung, termasuk para atlet PONXX Papua 2021.

"Karena bagaimana pun juga, rasa hormat kepada warga itu sebuah keharusan. Kalau pun sekarang ada kekhilafan, kami dari Pemkot meminta maaf. Tapi dengan catatan tidak boleh sedikit pun ada ruang yang menimbulkan aspek hukum," imbuhnya.



Ema mengatakan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tak hanya memikirkan uang kadeudeuh untuk para atletnya saja. Para pembina atau pelatih juga akan memperoleh kadeudeuh.

"Karena yang dipikirkan bukan hanya atletnya tapi juga pembinanya, kemudian Peparnas (Pekan paralimpik nasional). Itu juga menjadi bagian yang harus kita apresiasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi mengakui, komitmen Pemkot Bandung terhadap para atlet sedari dulu tak pernah berubah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)