Ridwan Kamil Janjikan Bonus Ratusan Juta Rupiah untuk Atlet Peraih Medali PON Papua

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 03:14 WIB
Ridwan Kamil Janjikan Bonus Ratusan Juta Rupiah untuk Atlet Peraih Medali PON Papua
Gubernur Ridwan Kamil menjanjikan bonus ratusan juta untuk atlet peraih medali PON Papua.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjanjikan bonus uang tunai kepada para atlet kontingen Jabar yang sukses berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Janji tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat makan siang bersama para atlet asal Jabar di Rumah Makan Sendok Garpu, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Di hadapan para atlet, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa nilai bonus yang akan diberikan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Siti Zahra Ditemukan, Korban Tewas Susur Sungai Mts Harapan Baru Ciamis Jadi 11 Santri

Diketahui, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kembali bertandang ke Jayapura. Selain untuk mengikuti acara penutupan PON XX Papua yang digelar hari ini, Kang Emil pun menyatakan bahwa kehadirannya kali ini untuk menyambut kemenangan Jabar yang sukses merebut gelar juara umum PON XX Papua.



Menurut Kang Emil, bonus tersebut layak diberikan kepada para atlet berprestasi. Terlebih, Jabar sukses mempertahankan gelar juara umum PON. Dia menyebut, kesuksesan Jabar merupakan hasil keras semua pihak. Tidak hanya atlet, namun juga seluruh pihak terkait, termasuk KONI Jabar.

Baca juga: Cara Kerja Kolektor Pinjol Ilegal, Nasabah Ditagih dengan Ancaman dan Dikata-katai

"Hadiah, uang kadeudeuh atau reward sudah kami siapkan. Secepatnya akan saya umumkan dan saya akan upacarakan di Gedung Sate setelah semua kepulangan atlet," katanya.

Terkait besaran bonus tersebut, Kang Emil mengaku masih menghitungnya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja. Menurutnya, kondisi keuangan saat ini berbeda karena anggaran yang tersedia banyak tersedot untuk penanggulangan COVID-19.

"Yang pasti ratus-ratus juta, baik emas perak atau perunggu. Nanti ada kategorinya, yang emas sendirian contohnya mungkin catur atau yang medali emas dengan tim. Pak Sekda, kami sedang mengkalkulasi," terangnya.

Kang Emil menambahkan, gelar juara umum PON XX Papua membuktikan bahwa kontingen Jabar bukan jago kandang karena mampu mempertahankan gelar juara umum PON di Tanah Papua. "Dulu PON 2016 kita juara umum di Jabar sebagai tuan rumah, sekarang Alhamdulillah bisa juara umum lagi di tanah orang lain," tandas Kang Emil.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1327 seconds (10.55#12.26)