Sumber Air Baku SPAM di Bangka Selatan Tercemar Limbah, Ini Respon Bupati

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:18 WIB
loading...
Sumber Air Baku SPAM di Bangka Selatan Tercemar Limbah, Ini Respon Bupati
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan respon cepat terhadap kondisi sumber air baku SPAM Tukak Sadai yang keruh akibat tercemar limbah tambang. MPI/Wiwin
A A A
BANGKA SELATAN - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan respon cepat terhadap kondisi sumber air baku SPAM Tukak Sadai yang keruh akibat tercemar limbah tambang.

Dirinya langsung memerintahkan Pelaksana Harian Sekda Bangka Selatan bersama Satker terkait untuk turun mengecek kondisi tersebut.

"Saya sudah perintahkan Plh Sekda saya dan Satker terkait untuk turun segera melihat kondisinya. karena SPAM ini merupakan sumber air bersih bagi warga yang harus kita jaga bersama," katanya, Minggu (24/10/2021).

Ia juga mengimbau penambang agar memperhatikan fasilitas umum yang dibangun Pemerintah supaya tidak tercemar limbah aktivitas tambang. Baca: Bahaya! Sumber Air Baku SPAM Tukak Sadai Tercemar Limbah Tambang Timah.

Sementara itu, Plh Sekda Bangka Selatan Haris Setiawan mengatakan akan segera menindaklanjuti informasi tersebut. Baca Juga: Bahasa Daerah Rawan Punah, Peneliti Internasional Sarankan Ini.

"Pak Bupati sudah memerintahkan saya, nanti saya bersama Satker terkait segera turun untuk menindaklanjuti informasi tersebut," ucapnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1249 seconds (10.101#12.26)