Sembuh setelah Dirawat 24 Hari, 6 Pasien COVID-19 di Sikka Dipulangkan

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:51 WIB
loading...
Sembuh setelah Dirawat 24 Hari, 6 Pasien COVID-19 di Sikka Dipulangkan
Enam pasien postif COVID-19 di Sikka, Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RSUD Dr TC Hillers, Maumere, Rabu (3/6/2020). Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Enam pasien postif COVID-19 di Sikka , Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Rabu (3/6/2020). (Baca juga: Terharu, Suami Ini Rela Gantikan Istri Bertugas di Ruang Isolasi COVID-19)

Enam pasien ini sembuh setelah menjalani perawatan selama 24 hari. Mereka merupakan bagian dari 27 pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr TC Hillers, Maumere. (Baca juga: Lama Tak Ketemu, Pasutri Tenaga Kesehatan Berpelukan Pakai Baju Hazmat)

Sebelum dinyatakan sembuh, 6 pasien ini diambil sampel swab untuk tes PCR sebanyak 3 kali. Hasilnya mereka dinyatakan negatif COVID-19 . Hingga saat ini yang masih di rawat di ruang isolasi sebanyak 21 orang.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melepas kepulangan 6 pasien yang dinyatakan sehat di RSUD Dr TC Hillers. Mereka diberi surat sehat dari pihak rumah sakit dan serta sertifikat. “Kita bersukur karena hari ini enam orang dinyatakan sehat dan bisa pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Saya meminta agar masyarakat Sikka menerima mereka kembali dan jangan ada lagi perbedan antara kita,” kata bupati.

Kepulangan mereka diantar oleh tim Gugus Tugas Penangan COVID-19 Sikka langsung ke kediaman masing-masing.

Sementara itu, Asmiyanti salah satu pasien yang sehat disambut haru oleh orang tuanya dengan tradisi adat, yakni dimandikan di pintu masuk rumah. Arti dari dimandikan agar semua penyakit yang dideritanya hilang dan tak kembali lagi, serta memulai hidup baru.

Sang ibu pun menagis histeris menyetahui anaknya sehat dan bisa kembali ke rumah lagi dan berkumpul bersama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)