Polisi Tangkap Residivis Curanmor dan Curanik di Manado

Rabu, 20 Oktober 2021 - 05:09 WIB
Polisi Tangkap Residivis Curanmor dan Curanik di Manado
Tim gabungan Maleo Polda Sulut dan Totosik Polres Tomohon kembali mengamankan seorang pelaku curanmor dan pencurian barang elektronik (curanik), lelaki berinisial RSR alias Roy (45). Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Tim gabungan Maleo Polda Sulut dan Totosik Polres Tomohon kembali mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian barang elektronik (curanik), lelaki berinisial RSR alias Roy (45).

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Roy diamankan tim gabungan pada Sabtu (16/10/2021) di rumahnya di Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea Kota Manado. Baca juga: Nekat Melarikan Diri saat Ditangkap, Residivis Curanmor Tumbang Ditembak

"Penangkapan terhadap Roy merupakan pengembangan, di mana sebelumnya petugas berhasil mengamankan rekannya bernama Gopes pada hari Rabu, 13 Oktober 2021," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri, kemudian terpaksa diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas gabungan.



Baik Roy maupun Gopes, kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, merupakan duet pelaku pencurian yang sudah melakukan beberapa kali aksi pencurian di Manado maupun di Kota Tomohon. Baca juga: 3 Pemuda Ditangkap Polisi Diduga Terlibat Pencurian 16 Handphone di Kantor PT PNM Bitung

"Terakhir sebelum ditangkap, keduanya melakukan aksi pencurian di rumah warga di Kakaskasen Tiga, Tomohon pada hari Minggu, 10 Oktober 2021, di mana saat itu aksi keduanya sempat terekam kamera CCTV," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Roy adalah residivis kasus curanmor dan curanik yang ditahan pada tahun 2018 di Rutan Malendeng dan baru bebas pada tahun 2021. Sebelumnya ia juga pernah ditahan di Lapas Papakelan atas kasus curanik pada tahun 2016 dan bebas tahun 2018.

Barang bukti yang diamankan antara lain, 1 unit ranmor R2, 2 buah laptop, 1 buah kamera foto dan sajam berukuran 30 cm. Terkait kasus ini, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat meninggalkan rumah ataupun tidur di malam hari.

"Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, begitu juga kendaraan bermotor pastikan dalam keadaan terkunci dan di parkir di tempat yang aman," pesan Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1188 seconds (10.55#12.26)