Kerahkan Seluruh Jaringannya, APT Bagikan Ribuan Paket Sembako

Rabu, 22 April 2020 - 10:17 WIB
loading...
Kerahkan Seluruh Jaringannya, APT Bagikan Ribuan Paket Sembako
Ribuan paket sembako dibagikan legislator muda DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta kepada warga Kota Makassar terdampak virus corona, covid-19. Kegiatan ini dilakukan Andre sejak dua bulan lalu, hingga saat ini. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ribuan paket sembako dibagikan legislator muda DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta kepada warga Kota Makassar terdampak virus corona, covid-19. Kegiatan ini dilakukan Andre sejak dua bulan laludan terus dilakukan hingga saat ini.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah lama kita lakukan. Kira-kira sejak dua bulan yang lalu kami membagikan sembako ke warga Kota Makassar," kata Koordinator Jaringan Relawan APT Peduli Covid-19, Muhammad Arfah.

Pada aksi pembagian sembako kemarin, Andre menyasar dua wilayah. Legislator dari Fraksi Nasdem ini memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini dan Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang.

"Kira-kira jumlahnya ada 2000-an paket sembako yang disediakan. Dan sampai saat ini, sudah ada 1000-an paket sembako yang sudah tersalurkan," ujar Arfah.

Sementara itu, Andre Prasetyo Tanta menambahkan, pihaknya memang sengaja mengerahkan seluruh jaringanya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Sebagai wakil rakyat, Ia mengaku sudah sepantasnya membantu sesama.

"Memang betul. Saya mengerahkan seluruh jaringan untuk mendistribusikan bantuan ke warga. Kita tahu sekarang banyak warga kesusahan. Lagi-lagi saya menegaskan, ini murni dari pribadi tidak ada maksud lain. Akan tetapi ini kewajiban kita saling berbagi," bebernya.

Sementara itu, Hasnia selaku warga yang diberi bantuan mengapresiasi aksi tanggap dari APT Peduli Covid-19. Dia bahkan megakui, jika beberapa hari lalu telah meminta kepada tim APT untuk dapat membantu warganya yang mayoritas pekerja harian.

"Kami pun mengapresiasi bantuan bapak Andre. Dan memang saya beserta warga telah mengajukan permohonan kepada beliau, karena sejauh ini kami belum tersentuh bantuan apapun," terangnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9060 seconds (0.1#10.140)