Tragedi Susur Sungai, Permintaan Terakhir Dea Rizki Berfoto Bareng Kedua Orang Tuanya

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:39 WIB
loading...
Tragedi Susur Sungai, Permintaan Terakhir Dea Rizki Berfoto Bareng Kedua Orang Tuanya
Saidin Alju menunjukan poto terakhir bersama istri dan anaknya, almarhumah Dea Rizki, salah satu korban tenggelam susur sungai di Ciamis. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Tangis keluarga pecah. Suasana duka menyelimuti rumah duka almarhumah Dea Rizki di Desa Sukasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dea Rizki, salah satu korban meninggal tragedi susur sungai di Ciamis.

Ayah almarhumah, Saidin Alju tidak mengira hari Minggu pekan lalu menjadi pertemuan terakhirnya bersama sang anak yang sedang mesantren di Pondok Pesantren Alquran Cijantung, Ciamis.

Saidin mengatakan, pekan lalu, tepatnya hari Minggu dirinya bersama sang istri sempat menjenguk sang anak di pesantren. Aktivitas tersebut, sudah sering dilakukan sejak anaknya menjadi santri di pesantren itu.



“Terakhir ketemu itu hari Minggu, saya ke sana menjenguk. Ya biasa, selain ingin tahu kondisi kesehatan anak, saya bawa bekal, makanan dan biaya sehari-hari di pondok,” kata Saidin, Sabtu (16/10/2021).

Dalam pertemuan terakhir itu, Dea sempat minta foto bareng dengan orang kedua orang tuanya. “Setelah itu, saya sempat foto-foto dengan anak saya. Nah anak saya itu minta foto bareng. Kami bertiga, saya sama istri foto dengan Dea,” jelas dia.

Kabar meninggalnya Dea sendiri didapat dari kakak almarhum yang sama-sama jadi santri di pesantren yang sama. Mendapat kabar itu, Saidin berinisiatif langsung berangkat ke pesantren anaknya itu.

“Saya tahu dari kakaknya yang mondok juga di situ, bahwa Dea meninggal. Kondisi seperti itu, membuat saya langsung nyusul ke Ciamis. Dea Kelas 1,” ujarnya.



Saidin sendiri sebelumnya mengira hanya Dea yang meninggal dalam peristiwa itu. Namun, setelah sampai di pesantren, banyak juga keluarga santri yang datang, dengan nasib sama seperti dirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)