Bayi Dibuang di Selokan dengan Bekas Cekikan, Pelakunya Ternyata Calon Bidan

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:42 WIB
loading...
Bayi Dibuang di Selokan dengan Bekas Cekikan, Pelakunya Ternyata Calon Bidan
Bayi yang ditemukan warga di Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Foto/Dok. Polsek Tumpang
A A A
MALANG - Pelaku pembuangan bayi yang menggemparkan warga Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, berhasil diringkus polisi. Bayi laki-laki itu dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, berinisial DD (21).



DD membuang bayi yang baru dilahirkannya sendiri, pada Kamis kemarin (14/10/2021). "Seorang perempuan diduga kuat ibu kandung dari bayi yang ditemukan warga, sudah kami amankan," ucap Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara'langi.



Mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini menyatakan, pelaku pembuang bayi diketahui adalah mahasiswa kebidanan asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yang tengah melakukan praktik di Puskesmas Tumpang.



"Ibu kandung bayi sekaligus pelaku berstatus mahasiswa kebidanan asal Sumba, NTT. Mahasiswi itu sedang magang di Puskesmas Tumpang, kurang lebih sudah dua mingguan," kata Donny.

Polisi sendiri belum dapat menggali keterangan lebih jauh soal perbuatan pelaku. Karena saat ini, lanjut Donny, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit. "Kondisi pelaku belum stabil, masih menjalani perawatan di rumah sakit," lanjutnya.



Sementara itu, beberapa saksi sempat melihat bahwa DD memang kondisinya hamil. Sebelum kemudian warga menemukan bayi laki-laki di pinggir selokan air, Kamis (14/10/2021). Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta keterangan saksi-saksi, akhirnya terungkap bahwa DD adalah ibu kandung sekaligus pelaku yang membuang bayi tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)