Wabup Syahbudin: Keamanan Faktor Penting di Tempat Wisata

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:36 WIB
loading...
Wabup Syahbudin: Keamanan Faktor Penting di Tempat Wisata
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka, Selasa (12/10/2021).
A A A
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka memiliki destinasi wisata yang beragam serta siap memanjakan mata para wisatawan domestik maupun mancanegara. Oleh karena itu pentingnya menjaga faktor keamanan sehingga memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Bangka, Selasa (12/10/2021).

"Pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan destinasi wisata kepada para wisatawan yang datang ke Kabupaten Bangka," katanya.

Ditambahkan Syahbudin, penerapan faktor keamanan dapat dilakukan dengan berbagai inovasi lewat SDM yang terampil. "Tujuan pelatihan ini memberikan pelajaran praktis dari ahlinya untuk paham dan terampil dalam implementasi nilai yang benar di lapangan," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap majunya sektor pariwisata secara bersamaan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar. "Diharapkan ada peningkatan kesejahteraan ekonomi untuk masyarakat di objek wisata itu dan membawa dampak pada pengembangan pariwisata kita ke depan serta menjadi agen perubahan guna meneruskan kompetensinya ke masyarakat lain," katanya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)