Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tak Sepakat Deklarasi Pencapresan Ganjar, PDIP Kebumen Usulkan Capres Puan Maharani

loading...
Tak Sepakat Deklarasi Pencapresan Ganjar, PDIP Kebumen Usulkan Capres Puan Maharani
Ketua DPC PDIP Kebumen, Saiful Hadi mengkritik deklarasi pencapresan yang terkesan memaksa dan disertai narasi PDIP akan hancur jika tidak mencalonkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto/iNews.id/Ahmad Antoni
KEBUMEN - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kebumen sepakat dengan pernyataan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto bahwa kader banteng harus selalu dalam barisan. Ketua DPC PDIP Saiful Hadi mengkritik deklarasi pencapresan yang terkesan memaksa dan disertai narasi PDIP akan hancur jika tidak mencalonkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Saya setuju dengan pernyataan Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul bahwa banteng selalu dalam barisan," kata Saiful Hadi, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: PDIP Jateng Memanas, Tak Satu Suara soal Deklarasi Ganjar Capres

Saiful membenarkan DPC PDIP Kebumen mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres dalam Rakercab 29 Mei 2021. Usulan itu bukanlah deklarasi dan disertai penegasan bahwa struktur partai tetap tegak lurus apapun keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



"Hal ini tetap disebut sebagai langkah barisan karena itu acara resmi partai dan menyusun program kerja sampai 2024. Sifatnya usulan disertai penegasan DPC tetap tegak lurus," kata anggota Komisi A DPRD Jateng tersebut.

Dia menambahkan, pihaknya juga taat terhadap surat DPP No 3134 tanggal 11 Agustus 2021. Setelah muncul surat tersebut, DPC PDIP Kebumen tidak lagi berbicara Puan Maharani sebagai capres, tapi berbicara Puan sebagai Ketua DPR RI dan Ketua DPP Partai.

Baca juga: Sindir Ambisi Politik Ganjar, PDIP Jateng: Bergerak Lewat Tangan Orang Lain

Karena itu dia yakin PDIP tetap solid berada dalam satu barisan dan satu komando Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menurut Saiful, saat ini DPC sedang fokus melaksanakan instruksi Ketua Umum untuk turun ke masyarakat membantu warga yang terdampak COVID-19, mempercepat vaksinasi, serta melakukan perbaikan ekonomi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top