Penanaman Satu Juta Mangrove Polda Jateng Mageri Segoro Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku bersemangat mengikuti kegiatan ini. Gubernur mengatakan dirinya bersepeda dari rumah dinas menuju lokasi kegiatan Polda Jateng Mageri Segoro.

"Saya berangkat kesini pukul 06.30 pagi, pit-pitan (bersepeda). Sampai sini saya sempat berkeliling karena kepagian," tuturnya.

Ganjar menjelaskan, isu penurunan tanah di Jawa Tengah khususnya Pantura sudah sangat serius. Karena itu, gagasan Kapolda menanam satu juta mangrove melalui Polda Jateng Mageri Segoro amat diapresiasi.

"Kami siap untuk selanjutnya nge-gas pol kegiatan penanaman mangrove ini. Kami senang karena Dinas Lingkungan sudah mendapat partner dalam pelestarian lingkungan," imbuhnya.

Sementara itu Pangdam IV/Diponegoro menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam menanam mangrove di kawasan pesisir pantura. Hal itu, sudah direncanakan jauh hari bersama Kapolda.

"Secara spontan, Kapolda pernah menelepon saya mengajak menanam mangrove. Ayo bro, kita menanam mangrove. Tentu saja saya antusias. Pada intinya pada program Mageri Segoro, jajaran TNI siap mendukung," pungkas Pangdam.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)