Viral Aksi Balap Liar di Tasikmalaya, Tim Maung Galunggung Tangkap 15 Remaja dan Sita 13 Motor

Senin, 11 Oktober 2021 - 04:36 WIB
loading...
Viral Aksi Balap Liar di Tasikmalaya, Tim Maung Galunggung Tangkap 15 Remaja dan Sita 13 Motor
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, membubarkan aksi balapan liar di Jalan Gubernur Swaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sebanyak 15 remaja ditangkap anggota Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. Selain itu, petugas juga menyita 13 motor yang digunakan para remaja tersebut untuk aksi balap liar di jalanan Kota Tasikmalaya.



Aksi balap liar yang sangat membahayakan para pengguna jalan itu, sempat terekam dalam video amatir milik warga. Bahkan, video aksi ugal-ugalan kelompok geng motor ini, sempat viral di media sosial (Medsos).



Dalam tayangan video yang viral di medsos tersebut, terlihat para peserta balap liar mengendarai motornya dengan zigzag di tengah jalan, dan menendang serta menabrak pembatas jalan atau traffic cone.



"Penagkapan 15 remaja ini berawal dari informasi warga tentang aksi balapan liar tersebut, dan warga melaporankanya pada Polres Tasikmalaya Kota, lalu ditindaklanjuti dengan menggelar razia," ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal.

Saat polisi datang ke lokasi, sejumlah remaja tengah melakukan aksi balapan liar. Mengetahui kedatangan polisi, peserta balap liar berhamburan melarikan diri. Sebagian kabur dan sebagian berhasil ditangkap.



Ipan mengatakan, belasan remaja peserta balap liar yang berhasil ditangkap, digiring ke Polres Tasikmlaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan. Mereka yang ditangkap, rata-rata masih pelajar SMP dan SMA.

Para remaja peserta balap liar tersebut kemudian didata identitasnya, serta dilakukan pembinaan dengan melibatkan orang tua masing-masing. Para pelajar yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tak memiliki sim, tak membawa STNK, dan kendaraan tak lengkap dikenakan tilang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)