Haru dan Menegangkan, Novi Melahirkan di Mobil saat Terjebak di Bangjo Exit Tol Kebomas

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:34 WIB
loading...
Haru dan Menegangkan, Novi Melahirkan di Mobil saat Terjebak di Bangjo Exit Tol Kebomas
Seorang bidan desa membantu persalinan pasien yang melahirkan di dalam mobil saat menunggu lampu merah di exit tol Kebomas. Foto: SINDOnews/Ashadi ik
A A A
GRESIK - Seorang ibu muda , Novi Trianingsih (25) terpaksa harus menjalani persalinan di atas mobil saat terjebak di lampu bangjo (abang ijo) alias lampu merah exit tol Kebomas , Jalan Wahidin Hudirohusodo, Minggu (10/10/2021).

Meski darurat namun bayinya lahir dengan selamat. Wanita muda itu adalah warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.



Dia melahirkan di mobil dalam perjalanan ke RS Muhammadiyah Gresik, beruntung dia ditemani ibunya dan bidan desa.

Sebenarnya, ibu hamil tersebut hendak ke rumah sakit untuk melakukan persalinan. Karena sudah bukaan delapan, belum separuh perjalanan, ibu hamil tersebut mengalami kontraksi. Sehingga melahirkan di jalan.

Rasa bahagia dan haru nampak dari wajah Novi dan ibunya. Apalagi, saat melihat cucu keduanya lahir dengan selamat. Dia langsung menangis haru.

Apalagi, prosesi persalinan di dalam mobil hanya dibantu seorang bidan Desa Gredek bernama Rahimah.



Usai melahirkan bayinya mendapatkan perawatan kesehatan. Dilanjutkan, sang ayah melafadzkan azan dan iqomah ke telinga jabang bayi.

Tangisan bayi ini sempat mengundang perhatian pengendara jalan yang sedang berada di lampu merah exit tol Kebomas. Mereka berdatangan ke lokasi untuk melihat bayi mungil yang lahir di mobil ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)