Berdayakan Masyarakat, Airlangga Bina 340 UMKM 6 Kecamatan di Wilayah Ini

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Hal itu dirasa sangat bermanfaat, pasalnya saat imbas PPKM, tauco yang biasanya ia jajakan di pasar mulai sepi pembeli. "Biasanya saya jual ke Pasar Ciawi, ke Pasar Bogor (Sukasari), sama ke warung-warung. Tapi sekarang sepi," ujarnya. Baca: Rayakan HUT ke-7, DPD Partai Perindo Banyuasin Potong Tumpeng.

Oleh karena itu Nunung ingin memperluas pemasarannya dengan cara berjualan online. Selepas mengikuti pelatihan, dan ikut bergabung dalam komunitas, selang beberapa hari kemudian ia dikirimi spanduk UMKM usAHA bergambar foto Airlangga Hartarto, untuk dipasang di lokasi usahanya.

"Kalau usaha saya dipasang spanduk Pak Airlangga ya nggak apa-apa, ada kebanggaan tersendiri. Ada nama usaha saya 'Karunia Mandiri', di sampingnya ada foto Pak Menteri Airlangga," jelasnya. Baca Juga: Syukuran HUT ke-7, Perindo Karo Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu.

Nunung mengaku tidak asing dengan sosok Airlangga Hartarto. Masih jelas di ingatan Nunung ketika dirinya hadir sebagai peserta seminar Industri Kecil Menengah (IKM), di mana Menko Airlangga (saat menjabat Menteri Perindustrian) membimbing para wirausahawan yang hadir kala itu.

"Dulu saya aktif ikut seminar sama komunitas-komunitas UKM. Lupa itu tahun berapa, ketemu Pak Airlangga di Mall Botani Square, acara seminar IKM. Saya dengar pidato Pak Airlangga, katanya mau memajukan usaha-usaha kecil masyarakat," ungkap Nunung.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)