Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sejak Pandemi, Akses Masyarakat Terhadap Games Meningkat Tajam

loading...
Sejak Pandemi, Akses Masyarakat Terhadap Games Meningkat Tajam
Sejak pandemi, akses masyarakat terhadap games meningkat tajam.Foto/ilustrasi
BANDUNG - Akses masyarakat terhadap aplikasi games mengalami peningkatan cukup tajam sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Kenaikan tersebut secara signifikan juga meningkatkan penggunaan akses internet.

Menurut Srikandi Games Indihome Dyah Rasyida, saat ini pihaknya mencatat sebesar 100 juta pengguna games di Indonesia. Jumlah tersebut telah mengalami kenaikan cukup signifikan, sejak tahun 2020 lalu, atau saat pandemi.

"Dari 100 juta pengguna games, sekitar 45 persennya menggunakan broadband untuk akses internetnya. Ini mendorong penggunaan internet di Indonesia," jelas dia.

Baca juga: Mayat Terikat Tali, Mulut Dilakban dan Ditelanjangi Gemparkan Riau



Pengguna games pun tercatat di semua usia, dari anak hingga dewasa. Melihat potensi itu, pihaknya berusaha menampung mereka yang memiliki bakat menjadi gamer profesional. Sehingga kemampuan mereka semakin terarah dan diharapkan bisa menjadi atlet e-sport.

EVP Telkom Regional III Sujito mengatakan, selama ini, gamer pemula bermain sebatas hobi. Jarang yang menjadi seorang atlet eSport profesional dan mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional. Padahal, talent tersebut memiliki kemampuan.

Oleh karenanya, pihaknya menggelar Lead, sebuah program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olahraga elektronik (eSport). Pihaknya akan mencari talenta-talenta muda.

"Tahapan perekrutan peserta berlangsung sejak tangal 10 September dan akan berakhir pada 22 Oktober 2021. Seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport profesional yang yang langsung dibina oleh para coach professional," kata dia saat membuka roadshow Lead by IndiHome ke tiga di Gedung Indigo Telkom Bandung.

Baca juga: Diduga Jadi Tempat Kencan Short Time, Rumah Kos Digerebek
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top