Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sinergi BNPB Bersama BPBD, Tebar 500 Ribu Masker di Penjuru Provinsi Sulut

loading...
Sinergi BNPB Bersama BPBD, Tebar 500 Ribu Masker di Penjuru Provinsi Sulut
BNPB bersama BPBD Provinsi Sulut, membagikan masker di sejumlah kota, untuk menekan angka penularan COVID-19. Foto/MPI/Subhan Sabu
MANADO - Sejumlah kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi sasaran program dinergi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut, yakni pembagian 500 ribu masker untuk masyarakat.

Baca juga: Berhasil Turunkan Kasus Positif hingga 95%, Jokowi Puji Penanganan Covid-19 di Bali

Program sinergi ini akan dilaksanakan di Kota Manado, Kota Tomohon, dan Kota Bitung. Pembagian masker ini merupakan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani pandemi COVID-19. Pemberian masker ini akan diwujudkan dengan kegiatan mobil masker. yang melibatkan 250 relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19.





"Gerakan mobil masker akan dilaksanakan di kantor Gubernur rencananya dihadiri Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Forkopimda. Kegiatan ini akan membagikan 500.000 masker, 100.000 hand sanitizer, dan 100.000 sabun cuci tangan, serta akan melibatkan 250 relawan yang akan membantu pelaksanaan," kata Kepala BPBD Sulut, Joi Oroh, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Langgar Larangan Pernikahan Sunda-Majapahit, Berujung Duel Brutal 2 Raja Sedarah

Dijelaskan Joi, bahwa pemberian masker maupun hand sanitizer dan sabun cuci tangan akan dikhususkan di Kota Manado terlebih dahulu dengan rute Mapanget, Karombasan, sampai Malalayang, dan Boulevard hingga Manado Utara.

"Untuk masker kurang lebih 30.000. Dipusatkan dari Kawasan Marina, dan kami sudah menyiapkan baliho serta alat peraga," ujar Joi didampingi Plt Kepala BPBD Manado, Peter Eman, Kepala BPBD Tomohon, Robby Kalangi, dan Sekretaris BPBD Bitung, Alvino Mongkol.

Pada hari kedua pembagian dipusatkan di Kota Tomohon, yang difokuskan untuk lima kecamatan. Kegiatan dipusatkan di menara Alfa Omega. "Dari situ kita sebarkan ke gereja-gereja yang jumlah umatnya banyak," tutur Joi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top