Kisah Arsim, Anak Disabilitas yang Butuh Jaminan Beasiswa untuk Bisa Sekolah Lebih Tinggi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Diketahui, Arsim yang memiliki panggilan akrab Inta di kampungnya, dalam keseharianya selalu bermain riang seperti anak - anak lain seusianya. Selain bermain, sekolah umum dan sekolah agama.

Ditempatnya sekolah yakni di SD Mekar Rahayu merupakan sekolah dasar umum, namun tidak sedikitpun rasa minder dengan keterbatasan fisiknnya, dia selalu bermain dengan teman sekelasnya.

Tentu saja, perjuangan kedua orang tuanya yang memacu terus semangat Arsim untuk bersekolah. Walaupun untuk bisa sersekolah setiap harinya Arsim harus digendong Ibu atau bapaknya ke sekolah dengan jarak hingga dua kilometer, dengan kondisi jalan berbukit dan melintas pematang sawah. "Kondisi hari ini saya sehat," kata Arsim seraya melamparkan senyuman melalu Vidio Call Whatsapp, Rabu (6/10/2021). Baca: Kisah Arsim, Anak Disabilitas yang Semangat Belajar demi Wujudkan Cita-Cita Jadi TNI.

Sebagaimana anak-anak seusianya yang memiliki cita - cita, Arsim yang lahir pada 27 Juli ini juga punya cita-cita ingin menjadi TNI. Hal ini terlihat, saat Arsim yang merupakan anak dari buruh tani ini mengenakan baju tentara pada hari HUT TNI.

Hal ini terlihat, dalam vidio saat Arsim dengan dibantu ibunya begitu semangat mengenakan baju seragam tentara lengkap dengan topi.

Di balik baju seragamnya, Arsiim tampak gagah, Arsim beruntung karena baru mendapatkan bantuan sepasang kaki palsu dan sebelah tangan palsu. Baca Juga: Diduga Rugikan Negara Rp493 Juta, Mantan Kades Telaga Ditahan.

Dalam vidio Komunitas Laguna (Laut Udara Nusantara) yang dibagikan dimedia sosial juga menuliskan, Arsim mengaku sangat ingin mengucapkan selamat HUT TNI secara langsung kepada TNI melalui Komandan Batalyon Mandala Yudha, Kabupaten Lebak. Sebenarnya, Arsim ingin mengucapkannya kemarin, tepat di tanggal 5 Oktober, namun apa daya, ketiadaan biaya membuatnya harus menunda keinginannya tersebut.

"Dia mengenakan baju tentara itu, memang keinginan dia sendiri," kata Faiz dari Komunitas Laguna.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)