Bupati Tulang Bawang Menghadiri Pembukaan Pelatihan Hukum Serta Tinjau Pengerjaan Taman Seribu Bunga

Selasa, 05 Oktober 2021 - 19:45 WIB
loading...
Bupati Tulang Bawang Menghadiri Pembukaan Pelatihan Hukum Serta Tinjau Pengerjaan Taman Seribu Bunga
Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E M.H menghadiri pembukaan Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat Se-Kabupaten Tulang Bawang dan meninjau pengerjaan Taman Seribu Bunga, Selasa (5/10/2021).
A A A
TULANG BAWANG - Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri pembukaan Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat Se-Kabupaten Tulang Bawang dan meninjau pengerjaan taman seribu bunga di Ruang Meeting Le'Man Unit 2 dan Kec. Banjar Margo, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat ini diselenggarakan oleh badan kerja sama antar kampung Kab. Tulang Bawang bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari 5 oktober hingga 8 oktober 2021.

Hari ini peserta 38 Kepala Kampung dan 38 Perangkat Kampung, jumlah 76 dan dibagi menjadi empat sesi. Harapannya, pelatihan ini dapat memberikan kontribusi pencerahan kepada Kepala Kampung masing-masing bagaimana dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Dalam materi yang di berikan ada materi hukum, bantuan hukum masyarakat miskin, materi radikalisme dan lain-lain. Diharapkan hadirnya acara ini, dapat membantu Kepala Kampung maupun Perangkat Kampung dalam menyerap ilmu terkini dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Kegiatan ini harus di manfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta pelatihan, selain itu agar mengikuti acara dengan serius karena narasumber ini merupakan yang terbaik, akan ada ilmu yang pasti dapat diserap,"ucap Winarti.

Sementara itu, Covid-19 di Tulang Bawang masih ada dan diharapkan seluruh jajaran serta masyarakat agar bersatu menekan angka penularan, acara ini di selenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, Asisten 1, Kadis PMK, Kabag Hukum, Kasat Intel Tulang Bawang, Ketua Badan Kerja Sama Antar Kampung Tulang Bawang, Ketua Abdesi, Ketua PWI Tulang Bawang, Camat, Kepala Kampung dan Peserta Pelatihan.

Usai menghadiri pelatihan, Bupati Tulang Bawang Winarti melanjutkan dengan tinjauan secara singkat pada Taman Seribu Bunga yang saat ini sedang pada pengerjaan pembangunan di Kecamatan Banjar Margo. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)