Perindo Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi COVID-19 di Semarang

Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:45 WIB
loading...
Perindo Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi COVID-19 di Semarang
Sejumlah warga Desa Timpik, Susukan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bersama Partai Perindo di balai desa setempat, Selasa (5/10/2021). Foto/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Partai Perindo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Kantor Desa Timpik, Kecamatan Susukan, Semarang, Selasa (5/10/2021). Antusiasme warga di daerah perbatasan dengan wilayah Kabupaten Boyolali ini untuk mengikuti vaksinasi tinggi.

Mereka vaksin lantaran ingin tetap sehat dan terhindar dari COVID-19. Selain itu, mereka juga berharap setelah vaksinasi tuntas, pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga kondisi bisa normal kembali.

Baca juga: 7 Pemuda Babak Belur Dihajar 3 Pria Tak Dikenal di Salatiga

"Awalnya saya tidak mau vaksin karena takut. Setelah saya pikir-pikir, kalau tidak vaksin rawan terkena COVID-19 dan jika bepergian tidak nyaman. Akhirnya saya ikut vaksinasi yang diadakan Partai Perindo dan dinas kesehatan," kata Putri Novilia Agitha (20) Dusun Karangsalam, Desa Timpik.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Partai Perindo yang telah memfasilitasi warga Desa Timpik, termasuk dirinya dalam mendapatkan vaksin. "Vaksinasi massal ini sangat membantu warga dalam mendapatkan vaksin. Saya ucapkan terimakasih," ujarnya.

Baca juga: 2 Pasangan Suami Istri di Tuban Kompak Jadi Pengedar Narkoba

Dia berharap, Partai Perindo bisa memfasilitasi warga yang hari ini vaksin dosis satu dalam mendapatkan vaksin dosis dua nanti. "Ya kalau bisa, Partai Perindo mengadakan vaksinasi massal dosis dua di sini (Desa Timpik)," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Timpik Triyono memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Partai Perindo yang telah menggelar vaksinasi massal di desanya. "Saya ucapkan terimakasih kepada Partai Perindo dan Dinas Kesehatan yang telah membantu warga dalam mendapatkan vaksin," katanya.

Dia mengatakan, vaksinasi massal ini mendorong percepatan vaksinasi di Desa Timpik. Menurutnya, hingga saat ini vaksinasi di Desa Timpik telah mencapai 85 persen.

Dengan adanya vaksinasi ini, kata Triyono, menambah jumlah sasaran vaksinasi. "Vaksinasi massal ini menyediakan 700 dosis. Dengan demikian, capaian vaksinasi bertambah lagi sekitar 10 persen. Jadi vaksinasi bisa mencapai sekitar 95 persen," ujarnya.

Dia berharap, ke depan Partai Perindo bisa mendukung warga Desa Timpik untuk mewujudkan heart immunity. "Kami berharap Partai Perindo bisa menggelar vaksinasi massal dosis dua atau kegiatan lainnya untuk kemajuan Desa Timpik," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)