Pemakaman Korban COVID-19 Longsor, 25 Jasad Dipindah ke Makam Lain

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:06 WIB
loading...
Pemakaman Korban COVID-19 Longsor, 25 Jasad Dipindah ke Makam Lain
Proses pembongkaran dan pemindahan jasad korban COVID di Tarakan karena longsor.Foto/Usman Coddang
A A A
TARAKAN - Puluhan jasad korban COVID-19 di Tarakan, Kalimantan Utara, dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Pemindahan ini karena pemakaman sebelumnya dilanda longsor. Alat berat diturunkan untuk mempercepat proses pemindahan jasad.

Proses pemindahan jasad ini disaksikan ahli waris dan keluarga masing-masing. Ada 35 makam yang dipindahkan ke pemakaman lain yang lebih aman.

Baca juga: Sadis! Pemuda di Palembang Bantai Nenek dengan 14 Tikaman Gara-gara Rp5 Ribu

Diperkirakan, pemindahan ini memakan waktu tiga hari di bawah pengawasan pemerintah setempat, khususnya Dinas Lingkungan Hidup. "Para petugas menggunakan APD lengkap dan diawasi," ujar Asisten Pemerintahan Pemkot Tarakan, Tarmizi, Senin (4/10/2021).

Diketahui, longsor terjadi Sabtu (2/10/2021) di area pemakaman khusus COVID-19. Ada tiga makam yang rusak parah sehingga tergeser antara 1 hingga 4 meter dari tempat semula. Peti jenazah pun terlihat secara jelas.

Musibah ini karena di hujan deras secara terus menerus mengguyur Kota Tarakan selama empat hari. Akibatnya, tanah bergerak dan longsor. Awalnya hanya 10 makam yang terdampak, namun kondisinya makin parah hingga akhirnya ada 25 makam yang harus dipindah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)