Relawan dan MNC Peduli Serahkan Bantuan di Kendal, Warga Senang Dapat Bantuan Masker

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 22:16 WIB
loading...
Relawan dan MNC Peduli Serahkan Bantuan di Kendal, Warga Senang Dapat Bantuan Masker
Relawan Oemah Sedekah didukung MNC Peduli membagikan masker dan minuman tambahan kepada PKL dan masyarakat di sekitar Stadion Utama Kebondalem, Kendal. Foto/iNews TV/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - MNC Peduli bersama Relawan Oemah Sedekah Kendal, Jawa Tengah membagi-bagikan masker dan minuman tambahan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat di sekitar Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Sabtu (2/10/2021).

Relawan Oemah Sedekah dengan membawa masker dan minuman ringan mendatangi pada PKL dan masyarakat untuk mengedukasi protokol kesehatan.



Selain itu juga memberikan imbauan untuk mematuhi 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Pembagian masker ini mendapat tanggapan positif dari warga. Seperti disampaikan Lina Aneski warga Jotang, Kendal.



Dia mengungkapkan bahwa memakai masker bisa mencegah penularan virus COVID-19. Sehingga dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes meski angka positif COVID-19 di Kendal sudah turun.

"Saya sudah terbiasa menggunakan masker saat di luar rumah," katanya saat menerima masker dan minuman tambahan dari relawan dan MNC Peduli. Lina menyebut budaya menggunakan masker sudah menjadi kebiasaan warga di Kendal saat keluar rumah.

"Saya mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah," ujarnya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan pendistribusian masker kepada masyarakat maka dapat meminimalisir kurva penyebaran COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)