Relawan Oemah Sedekah dan MNC Peduli Ajak Warga Kendal Patuhi Prokes

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:53 WIB
loading...
Relawan Oemah Sedekah dan MNC Peduli Ajak Warga Kendal Patuhi Prokes
Relawan Oemah Sedekah Kendal, Jawa Tengah didukung MNC Peduli mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan membagi-bagikan masker, Sabtu (2/10/2021). Foto/iNews TV/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - Relawan Oemah Sedekah Kendal, Jawa Tengah didukung MNC Peduli mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan membagi-bagikan masker, Sabtu (2/10/2021). Aksi sosial ini dilakukan meski Kendal sudah masuk zona putih agar bisa mengendalikan penyebaran COVID-19.

Para relawan Oemah Sedekah dengan membawa masker dan minuman ringan mendatangi pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat di sekitar Stadion Utama Kebondalem, Kendal. Relawan kemudian mengedukasi warga yang tidak mengenakan masker untuk memakai masker dan mematuhi prokes.



Para relawan juga memberikan imbauan untuk mematuhi 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Meskipun Kabupaten Kendal sudah memasuki zona putih tapi jangan lengah dan tetap waspada prokes. Jangan sampai kendur, kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial dalam mendukung pemerintah menangani percepatan penanganan COVID-19," kata Relawan Oemah Sedekah, Ade Prasetyo.



Sementara itu bagi warga, menggunakan masker sudah menjadi budaya dan kebiasaaan baru. "Penggunaan masker setidaknya bisa mencegah penularan virus COVID-19," ujar Lina Aneski warga Kendal.

Dia mengaku sudah membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah. "Hanya mencopot masker saat di rumah. Sedangkan saat di luar rumah masker tidak pernah ketinggalan," ujarnya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan pendistribusian masker kepada masyarakat, maka dapat meminimalisir kurva penyebaran COVID-19.

Sebabdengan memakai masker bisa menjaga satu sama lain, serta mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada orang lain.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)