Gelar PTM Terbatas, Siswa Diwajibkan Tes Antigen dan Taat Prokes

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:45 WIB
loading...
Gelar PTM Terbatas,...
Sebagian sekolah di Jabodetabek sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Foto ist
A A A
BEKASI - Sebagian sekolah di Jabodetabek sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Selain itu, siswa juga diwajibkan untuk melakukan tes antigen sebelum mengikuti PTM terbatas.

Hal ini juga dilakukan sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) yang bernaung di bawah Yayasan Perguruan Alazka. Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka,Irsan Nurfaqih Sjamhudi mengatakan, pihaknya mewajibkan siswa menerapkan prokes ketat dengan tes antigen.

"Dalam rangka pelaksanaan PTMterbatas, penting bagi Yayasan sebagai bentuk kepedulian untuk hadir dan berperan aktif memfasilitasi pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Islam Alazka mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA," kata Irsan dalam pernyataannya, Sabtu (2/10/2021).

Irsan mengatakan, tes antigen dilakukan guna memastikan bahwa seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan dapat mengikuti proses pelaksanaan PTM tersebut dengan sebaik baiknya.

Adapun pelaksanaan swab antigen di lingkungan sekolah Alazka telah dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2021, bertempat di ruang auditorium Abu Bakar Ash Shiddiq. Tes antigen diikutii seluruh guru, siswa dan tenaga kependidikan termasuk petugas satuan pengamanan atau security.

Ety Sofiawati, Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan swab antigen adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19 . "Agar PTM ini dapat terlaksana dengan aman dan dapat memberikan rasa nyaman bagi kita semua," ungkap Ety.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Keuangan ini menambahkan bahwa para siswa-siswi sekolah Alazka antusias mengikuti pemeriksaan swab antigen tersebut.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Alazka Bidang Sarana & Prasarana, Arief Himawan mengatakan, proses pelaksanaan PTM terbatas di lingkungan sekolah Alazka berjalan lancar dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. "Kami mewajibkan seluruh guru dan para tenaga pendidikan termasuk seluruh petugas security untuk mengikuti pemeriksaan swab antigen yang sudah terkoneksi langsung dengan portal Peduli Lindungi," pungkas Arief.

Adapun PTM Terbatas di lingkungan Yayasan Perguruan Alazka telah dimulai untuk jenjang SMA pada tanggal 27 September 2021. Sedangkan jenjang SD dimulai pada pertengahan Oktober dan jenjang TK dan SMP PTM terbatas dimulaii 4 Oktober. Jauh sebelum PTM Terbatas dibuka sekolah-ekolah Alazka telah melaksanakan vaksinasi bagi para guru, siswa dan tenaga security serta semua jajaran di lingkungan Yayasan Perguruan Alazka.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)