Lulus Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Buka Lapangan Kerja

Selasa, 27 April 2021 - 18:09 WIB
loading...
Lulus Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Buka Lapangan Kerja
Dua mahasiswi cantik Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang usai mengikuti proses yudisium di kampusnya, yang digelar secara daring dan luring. Foto: iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Sorot mata Agape Atmasanti Mursito tampak berbinar. Meski tertutup faceshield dan masker, namun rona bahagia terus terpancar. Sesekali dia menyibak tali toga yang menutup kepalanya.

Agape menjadi salah satu mahasiswi Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang hari ini menjalani wisuda. Meski prosesi wisuda dilaksanakan secara daring , namun dia mengikuti peristiwa sakral itu langsung di lokasi acara.

Gadis manis itu bersama beberapa wisudawan menjadi perwakilan bagi wisudawan lain yang mengikuti secara daring. Namun, bukan hanya lantaran bisa mengikuti wisuda secara langsung yang menjadi alasannya tampak bangga.



Dia diobatkan sebagai Wirausaha Muda dari kampus tempatnya belajar empat tahun terakhir. Selain mendapatkan piagam penghargaan, di lehernya juga terlilit kain warna kuning bertuliskan Wiramuda Unisbank.

“Jadi dulu kita awalnya mulai dari 2017. Kita bikin olahan dari keju. Utamanya kita membuat Cheesecake Lumer,tapi kita juga nerima pesenan cake lain seperti brownies, premium cookies juga," kata Agape usai wisuda Unisbank Semarang, Selasa (27/4/2021).

Usaha yang telah digeluti sejak masih menyandang status mahasiswa itu ternyata banyak diminati konsumen. Pelanggan berdatangan dari berbagai kalangan. Tidak hanya masyarakat umum, kalangan pendidikan seperti kampus dan sekolah juga menjadi pelanggan loyal.



"Cuma pada masa pandemi ini kita ubah sistem pemasaranya. Kalau dulu kita banyak ke kampus-kampus sekarang ya beda pemasarannya. Apalagi kampus kan belum boleh masuk karena pandemi," lugasnya.

Tak ayal, pandemi sejak tahun lalu menjadi pukulan telak. Omzetnya turun drastis. Meski demikian, dia tetap mempertahankan empat karyawan yang bekerja di sebuah toko berlokasi kawasan Banyumanik Semarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)