Resmikan Ground Breaking Gedung PMI, Jokowi: Di Sini Masa Depan Indonesia

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 12:25 WIB
loading...
A A A
“Groundbreaking kali ini menjadi tonggak sejarah, simbol pemersatu sekaligus pelopor kemajuan bagi generasi pemuda Papua untuk bermengekspoitasi talenta muda-mudi yang telah dikembangkan di 7 wilayah adat Papua yang saat ini beranggotakan 2.025 orang di Provinsi Papua dan Papua Barat,” jelas Budi Gunawan.

Budi Gunawan dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas perhatian Presiden Joko Widodo terhadap anak-anak muda Papua. Budi Gunawan yakin adanya Gedung Papua Youth Creative Hub akan mengubah wajah Papua yang lebih gagah dengan segudang talenta yang luar biasa.

Dengan restu dan dukungan presiden, Papua Muda Inspiratif berkomitmen untuk terus bekerja dengan semngat, bersinergi bersatu berkarya membangun tanah Papua untuk NKRI.

“Ini semua akan mengubah wajah Papua yang tentunya melibatkan kesejahteraan Papua ke depan dengan semboyan Torang pasti bisa yang artinya merangkul semua anak muda, menunjukkan anak-anak muda bisa yang sejajar dengan saudara-saudaranya,” pungkas dia.

Komunitas Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif memiliki ke anggotaan sebanyak 2.025 orang. Ini sudah berkembang sejak pertama kali pada 2019 bertemu Presiden Joko Widodo berjumlah 21 orang.

Pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub ini akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementian PUPR) dengan menelan biaya Rp95 Miliar dan ditargetkan akan selesai pada Oktober 2022.

Turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Investasi/Kelapa BKPM Bahlil Lahadalia.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)