Warga Terdampak Corona di Pangandaran Bakal dapat Bantuan dari Pemerintah

Senin, 13 April 2020 - 15:24 WIB
loading...
Warga Terdampak Corona di Pangandaran Bakal dapat Bantuan dari Pemerintah
Warga Terdampak Corona di Pangandaran Bakal dapat Bantuan dari Pemerintah
A A A
PARIGI - Warga Terdampak Corona di Pangandaran Bakal dapat Bantuan dari Pemerintah

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bantuan tersebut bakal dialokasikan kepada warga yang terdampak lantaran adanya Corona. "Berdasarkan data yang masuk ke kami, akibat dampak Corona katagori hampir miskin sebanyak 20 ribu Kepala Keluarga (KK)," kata Jeje.

Jeje menambahkan, bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp500 ribu dalam bentuk sembako Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu. "Selain Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga mengalokasikan bantuan untuk warga diluar penerima PKH," tambahnya.

Saat ini jumlah Kepala Keluarga miskin di Kabupaten Pangandaran sebanyak 31 ribu terdiri dari kategori miskin dan sangat miskin. "Untuk katagori sangat miskin sebanyak 16 ribu KK telah di subsidi pemerintah setiap bulan menerima Rp200 ribu ditambah beras 8 kilogram, telur, sayur dan ikan," paparnya.

Sedangkan katagori miskin ada 15 ribu KK, setiap bulan diberikan beras 8 kilogram, ditambaah telur, sayur dan ikan.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengeluarkan kebijakan setiap bulan akan memberikan bantuan kepada 100 ribu KK senilai Rp150 ribu selama 2 bulan. "Bantuan tersebut berupa voucher yang dapat ditukar dengan beras 10 kilogram senilai Rp100 ribu dan untuk kebutuhan lainnya Rp50 ribu," jelas Jeje.

Jeje menjelaskan, saat ini Pemkab Pangandaran sedang melaksanakan sinkronisasi data agar penerima bantuan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)