Maling Jebol Mesin ATM di Dalam Minimarket Pakai Las, Gondol Uang Rp800 Juta

Kamis, 30 September 2021 - 13:38 WIB
loading...
Maling Jebol Mesin ATM di Dalam Minimarket Pakai Las, Gondol Uang Rp800 Juta
ebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam Minimarket di Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari dibobol maling. (Ist)
A A A
KARAWANG - Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam Minimarket di Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari dibobol maling . Uang tunai didalam ATM senilai Rp 800 juta raib digondol maling. Polisi masih memburu pelaku dengan mengumpulkan keterangan saksi dan sejumlah barang bukti.

"Iya kami masih sedang menangani kasus pencurian mesin ATM di sebuah Minimarket. Pelaku membobol ATM dengan cara dilas saat minimarket sedang tutup. Pelaku seperti leluasa menjalankan aksinya karena situasi sedang sepi," kata Kapolsek Klari Kompol Ricky Adi Pratama, Kamis (30/9/21).

Menurut Ricky, selain membobol mesin ATM pelaku juga sempat menggasak barang yang ada di minimarket. Beberapa slop rokok ikut diambil. "Kami masih melakukan pendataan barang apa aja yang hilang selain rokok. Kebetulan di dalam minimarket tidak ada orang sehingga pencurinya bebas bergerak," katanya.

Ricky mengatakan, peristiwa pencurian ATM diketahui pagi hari sekitar pukul 4.00 WIB. Awalnya seorang saksi melihat di monitor kantor vendor pengisian uang ATM ada aktifitas di mesin ATM Minimarket Sumurkondang. Baca: Si Jago Merah Melalap Gudang Penyimpanan Karet PTPN VIII, Kerugian Mencapai Rp300 Juta.

Kemudian saksi memberitahu saksi A selaku petugas toko minimarket, ada aktifitas mencurigakan di ATM. Ketika didatang ternyata mesin ATM sudah dalam keadaan rusak.

Menurut Ricky, pelaku diperkirakan masuk ke minimarket melalui atap toko sebelah yang kosong. Kemudian pelaku membobol mesin ATM dengan menggunakan las potong yang di bawa oleh pelaku. Lalu pelaku mengambil uang yang ada di brangkas mesin ATM dan mengambil beberapa bungkus rokok yang ada di rak kasir. "Setelah berhasil pelaku kabur melalui atap dan meninggalkan alat las yang dibawanya," pungkasnya. Baca Juga: Aksi Heroik Pekerja Proyek Selamatkan Rekannya yang Tertimbun Reruntuhan Turap di Gianyar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)