Aksi Heroik Pekerja Proyek Selamatkan Rekannya yang Tertimbun Reruntuhan Turap di Gianyar

Kamis, 30 September 2021 - 12:41 WIB
loading...
Aksi Heroik Pekerja Proyek Selamatkan Rekannya yang Tertimbun Reruntuhan Turap di Gianyar
Menurut saksi yang merupakan rekan kerja korban, Ngakan Nyoman Santi, ia bersama korban serta pekerja proyek lain sedang memulai pekerjaan untuk membuat turab di lokasi tersebut. iNews TV/Catur
A A A
GIANYAR - Nahas dialami oleh seorang pekerja proyek senderan atau turap di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Pantolan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali. Pasalnya, pekerja bernama Ngakan Ketut Dana (48) itu tertimpa turap yang tiba-tiba jebol, Kamis (30/9/2021) pagi.

Beruntung, saat kejadian rekan korban langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi tubuh korban dari timbunan longsoran turap dan membawanya ke rumah sakit.

Nyawa korban pun akhirnya dapat terselamatkan dan kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Saba, Gianyar.

Menurut saksi yang merupakan rekan kerja korban, Ngakan Nyoman Santi, ia bersama korban serta pekerja proyek lain sedang memulai pekerjaan untuk membuat turap di lokasi tersebut. Baca: Keroyok Warga Sleman hingga Tewas, 3 Pelaku Serahkan Diri ke Polres.

"Ketika sedang bekerja saya tiba-tiba mendengar suara jeritan dari korban dan melihat sebagian tubuh korban tertimbun material turap. Saya dan yang lainnya langsung berlari menolong korban," ujar Nyoman. Baca Juga: Bertemu Gubernur Khofifah di Pasar, Ibu Hamil Ini Minta Dipegang Perutnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Blahbatuh sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti peristiwa tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)