Si Jago Merah Melalap Gudang Penyimpanan Karet PTPN VIII, Kerugian Mencapai Rp300 Juta

Kamis, 30 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Si Jago Merah Melalap Gudang Penyimpanan Karet PTPN VIII, Kerugian Mencapai Rp300 Juta
Kebakaran melanda gudang tempat penyimpanan karet milik PTPN VIII Nusantara yang berada di Kampung Cijaksi. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Kebakaran melanda gudang tempat penyimpanan karet milik PTPN VIII Nusantara yang berada di Kampung Cijaksi RT 01/07, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/9/2021) malam.

Komandan Pos (Danpos) V Surade, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi Ade Mulyadi mengatakan, pihaknya yang menerima laporan sekira pukul 21.30 WIB langsung menuju lokasi kejadian.

"Sekira pukul 21.40 WIB tim yang datang dari Damkar Pos Surade dan Pos Jampangkulon, mulai melakukan pemadaman dibantu 2 unit kendaraan pemadam kebakaran," ujar Ade kepada wartawan, Kamis (30/9/2021) siang.

Dikatakan, proses pemadaman memakan waktu kurang lebih 2 jam 10 menit karena api yang diketahui sudah sangat besar. Pukul 23.30 WIB api dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Baca: Aksi Heroik Pekerja Proyek Selamatkan Rekannya yang Tertimbun Reruntuhan Turap di Gianyar.

"Api diduga berasal dari tungku pengasapan dan membakar ke seluruh bangunan gudang penyimpanan karet seluas 7x28 meter persegi," ujar Ade kembali menjelaskan kepada wartawan.

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa kerugian materi atas insiden kebakaran ini diperkirakan mencapai angka Rp 300 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka, petugas pemadam kebakaran pun zero accident dalam melakukan tugasnya. Baca Juga: Keroyok Warga Sleman hingga Tewas, 3 Pelaku Serahkan Diri ke Polres.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)