Masjid Jogokariyan Jogja Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI

Rabu, 29 September 2021 - 09:07 WIB
loading...
Masjid Jogokariyan Jogja Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S PKI
Untuk mengenang kekejian Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah membantai para Jendral di Lubang Buaya, Masjid Jogokariyan Jogja bakal menggelar nonton bareng film Pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S/PKI. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Untuk mengenang kekejian Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah membantai para Jendral di Lubang Buaya, Masjid Jogokariyan Jogja bakal menggelar nonton bareng film Pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S/PKI.

Kegiatan tersebut diumumkan langsung melalui akun Intragam resmi @Masjidjogokariyan. Dalam pengumuman itu disebutkan acara nonton bareng Film Pemberontakan G30S/PKI akan di gelar Kamis (30/9/2021) sekitar Pukul 19.30 WIB hingga selesai menggunakan layar tancap di halaman masjid.

Acara yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Jogokariyan itu terbuka untuk umum. Pihak penyelenggara juga menyediakan konsumsi untuk penonton.

"Untuk umum, disediakan konsumsi, diimbau mengibarkan, Bendera Setengah Tiang pada tanggal 30 September, Bendera Satu Tiang Penuh pada tanggal 1 Oktober, sebagai bentuk mengenang para pahlawan revolusi!," Cuit akun Instagram @masjidjogokariyan. Baca: Polisi Tangkap Pencuri 3 Mesin Penetas Telur dan 27 Ekor Ayam.

Postingan ajakan nonton bareng Film Pemberontakan G30S/PKI itu mendapat sambutan positif dari netizen.

Seperti aku@gartikcraft yang langsung menyambut gembira. "Alhamdulillah , untuk pengingat , jangan sampai terulang kembali peristiwa tersebut," cuitnya. Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Berseteru, Khofifah Pilih Bungkam.

"ALLAHU AKBAR,...JANGAN LUPAHKAN SEJARAH,...PKI KOMUNIS IDEOLOGI RADIKAL INTOLERAN TERORIS PENGHIANAT NKRI," ujar aku@hilman9524.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)