alexametrics

Sosialisasi New Normal, Polisi Blora Blusukan ke Pasar Tradisional

loading...
Sosialisasi New Normal, Polisi Blora Blusukan ke Pasar Tradisional
Polisi blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar. Foto: Humas Polres Blora
A+ A-
BLORA - Kepolisian Resor (Polres) Blora mengantisipasi penerapan New Normal atau kenormalan baru dengan menerjunkan anggotanya blusukan ke pasar tradisional melakukan sosialisasi kepada pengunjung pasar.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kedungtuban Polres Blora, satu regu patroli blusukan pasar untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi new normal, Senin (1/6/2020)

Polisi meminta warga dan pedagang untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sasaran blusukan kali ini adalah Pasar Tradisional Kedungtuban.



Mereka melakukan sosialisasi kepada pedagang mengenai rencana pemerintah menghadapi New Normal. Dalam rencana tersebut pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan memperhatikan protokoler kesehatan kepada para pedagang dan pembeli.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kedungtuban Iptu Suharto mengungkapkan bahwa anggota diterjunkan ke tempat fasilitas umum dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada pemilik usaha, karyawan dan pengunjung pasar agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19,.

"Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolsek.(Baca juga : 187 Orang Reaktif Rapid Test di Blora)

Menurutnya,, pihak kepolisian setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid - 19," tandasnya.(Baca juga : Isu Pocong Gentayangan di Sejumlah Desa Gegerkan Warga Purbalingga)
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak