Pemkab Bangka Jemput Bola Vaksinasi di Tempat Wisata

Senin, 27 September 2021 - 14:34 WIB
loading...
Pemkab Bangka Jemput Bola Vaksinasi di Tempat Wisata
(Pemkab) Bangka melakukan jemput bola vaksinasi di sejumlah tempat wisata Kabupaten Bangka, Minggu (26/9/2021).
A A A
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan jemput bola vaksinasi di sejumlah tempat wisata Kabupaten Bangka, Minggu (26/9/2021). Jemput bola vaksinasi bertujuan sebagai upaya percepatan target vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

Sebanyak lima tim dari dinas kesehatan telah diturunkan guna memberikan layanan vaksinasi di tempat yang telah ditentukan, di antaranya yaitu Pantai Matras, Pantai Batu Bedaun, Pantai Tongaci, Pantai Pesona, dan Pantai Tikus Emas.

Selain vaksinasi di lapangan, Pemkab Bangka menerapkan aturan wajib menunjukan sertifikat vaksin saat masuk tempat wisata. Sertifikat vaksin dapat ditunjukkan kepada petugas penjaga wisata baik dalam bentuk digital atau pun cetak.

Veni, salah satu pengunjung wisata di Pantai Tongaci, menyampaikan sangat mendukung program Pemkab Bangka dalam melaksanakan vaksin di tempat wisata. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksin di sejumlah tempat wisata tanpa adanya kerumunan atau antre yang panjang.

"Sangat merasa terbantu sekali dengan adanya vaksinasi di tempat wisata ini. Saya baru mendapatkan vaksin yang partama, dan hari ini jika tidak ada halangan akan mendapatkan keduanya. Sehingga tidak perlu antre atau berkerumunan," ujarnya.

Vaksinasi juga dibuka untuk umum bagi seluruh pengunjung tempat wisata. Bahkan sejumlah pengunjung dari luar Kabupaten Bangka bahkan luar Bangka Belitung juga dapat menerima vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah menyediakan 400 vaksin di lima tempat yang ditentukan. Sedangkan vaksin yang digunakan berjenis Sinovac dengan dosis 5ml.

"Hari ini jenis vaksin yang kita gunakan yaitu Sinovac sebanyak 400 vaksin di lima tempat. Jumlah tersebut kita batasi agar dapat menjaga kualitas dari vaksin tersebut," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti.

Bupati Bangka Mulkan juga turut meninjau langsung ke lapangan vaksinasi di tempat wisata guna menjamin kesehatan bagi para pengunjung yang hendak berwisata di Kabupaten Bangka.

"Jika kita mengundang masyarakat untuk melakukan vaksin tentunya banyak kendala dari masyarakat tersebut. Akhirnya setiap weekend nanti akan dilaksanakan vaksin di tempat wisata sekaligus masyarakat untuk berlibur," tutur Mulkan.

Dia mengatakan hal tersebut juga sebagai upaya meningkatkan ekonomi sektor pariwisata di Kabupaten Bangka. Sehingga diharapkan ke depan pengunjung wisata di Kabupaten Bangka perlahan pulih kembali dan meningkatkan perekonomian masyarakat. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)