Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Mahasiswa Papua dan BEM UI Terjun ke Masyarakat Ajak Vaksinasi

loading...
Mahasiswa Papua dan BEM UI Terjun ke Masyarakat Ajak Vaksinasi
Sejumlah mahasiswa Papua membantu program serbuan vaksinasi TNI menjelang berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Jayapura. Para mahasiswa bersemangat mengajak warga untuk divaksin.Foto/ist
JAYAPURA - Sejumlah mahasiswa Papua membantu program serbuan vaksinasi TNI menjelang berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Jayapura. Para mahasiswa bersemangat mengajak warga untuk divaksin.

"Kami mahasiswa Papua membantu Serbuan vaksinasi TNI ini dalam rangka menyukseskan program nasional vaksinasi serta mendukung kesuksesan kegiatan PON XX Papua yang kita tahu semua digelarnya di tengah pandemi COVID-19," kata Wakil Ketua BEM UNCEN Nikson Hesegem.

Baca juga: Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon

Pihaknya berharap program serbuan vaksinasi TNI ini bisa membantu masyarakat Papua terhindar dari penyebaran COVID-19. "Serbuan vaksinasi TNI kami harap bisa membantu masyarakat Papua, khususnya Jayapura bisa terjaga dari serangan COVID-19," tambahnya.



Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Leon Alvinda Putra menambahkan, kedatangan mahasiswa UI ke Papua adalah bentuk kolaborasi bersama mahasiswa UNCEN. Tujuannya membantu kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang bertajuk Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Papua.

"Kami sengaja datang ke Papua untuk membantu teman-teman kita mahasiswa UNCEN dalam membantu serbuan vaksinasi TNI ini," tambahnya.

Baca juga: Meski Takut Jarum Suntik, Wanita Ini Rela Antre Vaksinasi agar Bisa ke Mana-mana

Serbuan vaksinasi TNI terselenggara berkat kerja sama Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) dan Markas Besar TNI, Kodam XVIII/Cenderawasih, Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Serbuan vaksinasi berlangsung sejak 15 September hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Kedatangan Leon dan BEM UI menjadi pusat perhatian masyarakat. Pasalnya Leon mengajak mahasiswa Papua lainnya terjun langsung melakukan sosialisasi vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top