Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dukung Perlindungan Pekerja Rentan, PJB Dapatkan Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

loading...
Dukung Perlindungan Pekerja Rentan, PJB Dapatkan Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan
PT PJB mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan karena dianggap mendukung Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran).Foto/ist
SURABAYA - Para relawan yang menjadi garda depan memiliki andil besar dalam penanganan COVID-19 . Mereka bertugas sebagai tenaga bantu vaksinasi, pengemudi ambulance, petugas pemulasaraan jenazah, tenaga umum, maupun tenaga administrasi.

Posisi relawan sebagai pekerja yang rentan terhadap serangan COVID-19 telah mendorong PT Pembangkitan Jawa-Bali memberikan bantuan perlindungan asuransi bagi mereka. Asuransi diberikan pada 1.000 relawan di Surabaya selama tiga bulan masa gelombang kedua pandemi COVID-19. Asuransi ini melindungi para pekerja dari risiko kecelakaan kerja maupun risiko kematian.

Baca juga: Hubungan Memanas, Wabup Bojonegoro Laporkan Bupati ke Polisi Gegara Harga Diri Disinggung di Grup WA

Upaya PJB itu mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan karena dianggap mendukung Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran). Apresiasi berupa piagam penghargaan diterima oleh Manajer CSR PT PJB, Heri Supriyanto dalam acara sosialisasi program BPJS di Surabaya.



“Risiko pekerjaan yang dihadapi sangat besar, mereka punya keluarga juga yang perlu dilindungi, dengan adanya jaminan kecelakaan kerja maupun kematian diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi para relawan tersebut,” kata Heri, Jumat (24/9/2021).

Selain perlindungan asuransi bagi relawan di Surabaya, belum lama ini PJB juga memberikan dukungan bagi kegiatan Dinas Kesehatan Kota Surabaya berupa bantuan alat-alat kesehatan. Bantuan diserahkan oleh Manajer CSR PT PJB Heri Supriyanto dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rachmanita.

Baca juga: Gerakan Massa Blitar Ora Didol Segel Pembuangan Limbah PT Greenfields

Bantuan yang diberikan terdiri dari disinfektan, alat semprot elektrik, baju hazmat 200 pcs, Masker N95 20 box, tabung oksigen 15 pcs ukuran 1m3 dan 6 m3, sepatu boot 50 pcs, masker medis 100 box, sarung tangan 50 box, dan nurse cap 100 box yang ditujukan untuk penanggulangan COVID-19 di wilayah Kota Surabaya. Bantuan yang terkumpul akan didistribusikan sesuai dengan jenisnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rachmanita menuturkan, apresisasi atas partisipasi perusahaan dalam upaya penanggulangan bencana COVID-19 di Surabaya. Bantuan tersebut juga merupakan salah satu aksi nyata dari komitmen manajemen PT PJB untuk saling bersinergi dengan stakeholders dalam hal penanggulangan bencana.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top