Senjata KKB Ternyata Dipasok Oknum ASN Pemkab Yahukimo

Jum'at, 24 September 2021 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, pada Jumat (27/8/2021) lalu Tim Ops Nemangkawi juga berhasil mengamankan satu orang oknum ASN Pemkab Yahukimo berinisil EB yang merupakan Kepala Distrik (Camat) dan 15 orang lainya yang diduga merupakan simpatisan KKB dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah setempat.

Dari 15 orang tersebut, Tim OPS Nemangkawi berhasil mengungkap 5 di antaranya merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Yahukimo atas serangkaian pembunuhan sadis di Kabupaten Yahukimo beberapa waktu lalu. Pembunuhan oleh KKB itu mengakibatkan masyarakat sipil dan Anggota Polri Maupun TNI meninggal dunia.

Kemudian pada tanggal 23 agustus 2021 juga Tim Ops Nemangkawi berhasil membebaskan karyawan PT Indo Papua yang disandera oleh KKB wilayah Dekai Kabupaten Yahukimo-Papua.

"Segala upaya-upaya penegakan hukum kami lakukan terhadap KKB yang selalu mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Yahukimo dengan melakukan berbagai pembunuhan secara sadis. Dan kini pimpinannya Ananias Yalak atau yang dikenal dengan sebutan Senat Soll sudah berhasil diamankan oleh Tim OPS Nemangkawi, pada Kamis 2 September 2021 lalu,” tegas Kamal.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)