Geger, Truk Tronton Bermuatan Gandum Terbakar di Jalur Pantura

Jum'at, 24 September 2021 - 03:12 WIB
loading...
Geger, Truk Tronton Bermuatan Gandum Terbakar di Jalur Pantura
Truk tronton yang terbakar di Jalur Pantura membuat geger warga sekitar hingga memacetkan arus lalu lintas selama dua jam. Foto: iNewsTV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Pengguna jalan di Jalur Pantura digegerkan dengan terbakarnya truk tronton bermuatan gandum di pinggir Jalur Nasional Pantura, Kabupaten Tuban , Jawa Timur ( Jatim ), Kamis malam (23/9/2021).

Truk tronton bernopol H-9463-GA itu terbakar hebat di pinggir Jalur Nasional Pantura tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Detik-detik amukan si jago merah melalap badan kendaraan bermuatan gandum ini terekam kamera ponsel warga.

Geger, Truk Tronton Bermuatan Gandum Terbakar di Jalur Pantura



Tak ada yang bisa dilakukan warga karena lokasi kejadian jauh dari sumber mata air. Besarnya kobaran api membuat warga sekitar dan pengguna jalan panik sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas Jalur Pantura Tuban – Surabaya.

Kebakaran bermula saat truk yang dikemudikan Andik Sulistyono itu melaju dari arah Surabaya menuju Tuban Kota. Tiba-tiba muncul asap dari belakang kabin kiri, disusul dengan percikan api, seketika kendaraan dihentikan lalu sopir lari mencari bantuan.



Dalam hitungan menit, api telah berkobar besar, kebakaran berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Namun seluruh kabin dan sebagian gandum yang dimuat hangus terbakar.

“Api tiba-tiba muncul, muat biji gandum dari Gresik, tadi ada motor sebelah kiri lihatin mobil, saya tengok sebelah kiri ada asap,” kata sopir truk tronton, Andik Sulistyono.

Andik menduga, api muncul akibat terjadi konsleting listrik di bagian mesin truk tronton. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun arus lalu lintas dari Surabaya maupun Tuban Kota sempat macet selama hampir dua jam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)