Lampung Gempar, Truk Tronton Pengangkut Suku Cadang Luluhlantak Diamuk Api

Jum'at, 12 Februari 2021 - 23:49 WIB
loading...
Lampung Gempar, Truk Tronton Pengangkut Suku Cadang Luluhlantak Diamuk Api
Kebakaran hebat meluluhlantakkan truk pengiriman paket bermuatan suku cadang di pintu keluar Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Truk jasa pengiriman paket asal Jakarta, dengan tujuan Lampung, hangus terbakar di ruas Jalan Tol Bakauheni Lampung, saat kendaraan baru keluar dari dalam kapal. Kebakaran hebat ini diduga akibat korsleting listrik .



Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Menurut keterangan beberapa saksi mata, truk bernomor polisi BE 9206 NU sudah mengeluarkan asap putih saat baru keluar dari KMP Lengundi.



Pengemudi truk, Chaerudin yang merupakan warga Desa Way Areng, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, mengaku mengetahui munculnya asap putih saat keluar dari dalam kapal.



"Saya sempat meminta tolong ke petugas keamanan pelabuhan untuk dipadamkan, namun banyaknya bahan elektronik yang mudah terbakar membuat api cepat membesar melalap seluruh badan truk beserta muatannya," tuturnya.

Kepala KSKP Bakauheni, AKP Ferdiansyah mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan. "Anggota masih ters bekerja di lapangan , untuk mencari penyebab pasti kebakaran itu," tegasnya.



Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, harus berjibaku selama dua jam untuk memadamkan api yang dengan cepat membesar karena banyaknya barang elektronik di dalam truk yang turut terbakar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)