Cabuli Anak 6 Tahun, Buruh Lepas Ini Diamankan Polres Karawang

Kamis, 23 September 2021 - 12:51 WIB
loading...
Cabuli Anak 6 Tahun, Buruh Lepas Ini Diamankan Polres Karawang
Polres Karawang menangkap RCD (23) seorang buruh harian lepas, karena melakukan perbuatan cabul terhadap anak usia 6 tahun. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Polres Karawang menangkap RCD (23) seorang buruh harian lepas, karena melakukan perbuatan cabul terhadap anak usia 6 tahun. Pelaku mencabuli korban di rumah kontrakannya di Desa Bengle, Kecamatan Majalaya. Sebelum melakukan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban dengan boneka barbie.

Namun, aksi tersebut terungkap setelah korban mengadu ke orangtuanya dan kemudian orangtua korban melaporkan kasus itu ke polisi. "Kami menangkap pelaku setelah mendapat laporan dari orang tua korban. Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti, pelaku kami tetapkan sebagai tersangka perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur," kata Kasatreskrim Polres Karawang , AKBP Oliestha Ageng Wicaksana, Rabu (23/9/21). Baca juga: Berdalih Pengobatan, Dukun Cabul di OKU Perkosa Anak di Bawah Umur

Menurut saksi, peristiwa pencabulan itu bermula ketika korban sedang main handphone di rumah. Kemudian datang pelaku mendekati korban sambil merayu. Pelaku kemudian mengiming-imingi korban akan memberikan boneka barbie. "Pelaku berhasil melakukan pencabulan terhadap korban selama tiga menit," katanya.

Usai dicabuli korban mengadu ke ibunya dan pelaku langsung ditegur. Namun pelaku tidak mengaku telah mencabuli korban. Ibu korban kemudian mengadukan pencabulan anaknya itu ke polisi.

Pelaku dikenai Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan PERPPU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi undang-undang dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3732 seconds (0.1#10.140)