Ipda Nadya Ayu Nurlia, Kapolsek Wanita Termuda Pimpin Anggota Sebaya dengan Kakeknya

Selasa, 21 September 2021 - 23:47 WIB
loading...
Ipda Nadya Ayu Nurlia, Kapolsek Wanita Termuda Pimpin Anggota Sebaya dengan Kakeknya
Ipda Nadya Ayu Nurlia (23) memimpin Polsek Batang Gansal, Indragiri Hulu, Riau. Alumni Akpol tahun 2016 ini merupakan Kapolsek wanita termuda di Indonesia. Foto/dok pribadi
A A A
INDRAGIRI HULU - Ipda Nadya Ayu Nurlia (23) kini dipercaya sebagai Kapolsek Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Polwan cantik alumni Akpol tahun 2016 yang masih lajang ini merupakan Kapolsek wanita termuda di Indonesia.

Sebagai pucuk pimpinan di Polsek Batang Gansal, tentu Nadya wanita kelahiran Bengkulu 19 Maret 1998 ini dibebani tanggungjawab yang besar. Dia juga harus memimpin sebanyak 23 personel Polsek Batanggansal untuk menyelesaikan banyak kasus.



Apalagi tak sedikit personel yang dipimpinnya seumuran dengan ayahnya bahkan kakeknya. Namun semuanya harus profesional dan penghormatan kepada yang tua juga harus dilakukan.

Ipda Nadya Ayu Nurlia, Kapolsek Wanita Termuda Pimpin Anggota Sebaya dengan Kakeknya


"Ada anggota yang umurnya seusia dengan bapak saya bahkan ada yang lebih tua dari itu bahkan sebaya dengan kakek kita, itu adalah anggota yang mau pensiun. Anggota pun tahu cara menghormati. Ketika kita baik dan menghormati mereka, maka anggota akan menghormati kita," kata wanita berparas cantik dan berhijab ini kepala MPI, Selasa (21/9/2021).

Nadya sudah menjabat Kapolsek Batang Gansal sejak 16 Agustus 2021. Sebelumnya, dia berdinas di Polda Riau. Gadis berparas cantik yang hobbi jogging ini setelah lulus Akpol langsung ditempatkan di Riau.



Sekitar lebih sebulan menjabat Kapolsek, sudah beberapa kasus yang diungkap seperti Kamtibmas, narkoba dan pembunuhan.

Untuk menyeselaikan kasus kasus kriminal, Nadya menyatakan sering terjun langsung ke lokasi bersama anggotanya termasuk kasus pembunuhan. Namun untuk penyelesaikan sebuah kasus yang besar akan dibantu dari Polres Inhu bahkan Polda Riau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)