Hamim Pou: Mengubah Tantangan jadi Peluang , Ekstrak Tanpa Merusak Lingkungan

Selasa, 21 September 2021 - 21:18 WIB
loading...
Hamim Pou: Mengubah Tantangan jadi Peluang , Ekstrak Tanpa Merusak Lingkungan
Bupati Bone Bolango Hamim Pou Saat Jadi Pembicara di Workshop Circular Economic.
A A A
BONE BOLANGO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebagai narasumber pada Internasional Workshp Circular memperkenalkan potensi Bone Bolango dan ragam inovasi yang dilakukan dibidang ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Kegiatan yang digagas organisasi pedagangan dunia World Trade Organization (WTO) yang bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dilakukan secara virtual, Selasa (21/9/2021) dan dibuka pemimpin WTO.

Bupati Bone Bolango sebagai pembicara tamu dalam workshop menyampaikan, perbaikan ekonomi secara global khususnya di Indonesia sendiri perlu mendapat perhatian terlebih di daerah sendiri produk lokal.
Apalagi kondisi geografis Bone Bolango yang luasanya lebih dari 70 persen adalah hutan taman nasional sehingga tidak leluasa dalam mengelola sumberdaya alamnya.

"Kami harus mengubah tantangan menjadi peluang. kami harus lebih kreatif, berinovasi bagaimana sumber daya alam bisa diekstrak tanpa merusak lingkungan," kata Bupati Hamim dan menegaskan, bagaimana desa-desa miskin yang ada di daerah penyangga seharusnya dapat menikmati manfaat ekonomi sumberdaya alam. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)