Luncurkan Petani Milenial Komoditas Lebah Madu, Ridwan Kamil: Tinggal di Desa Rezeki Kota

Selasa, 21 September 2021 - 15:42 WIB
loading...
A A A
"Tentunya dengan dukungan negara, mulai dari penguatan konsep ekonominya, finansial, hingga kepastian penjualan (komoditas petani milenial). Sehingga, ini akan memperkuat ekomoni pangan yang sedang kita kuatkan di Jabar, mulai dari pertanian, perikanan, dan sekarang terkait lebah madu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Epi Kustiawan mengatakan, terdapat tiga petani milenial yang lolos seleksi untuk komoditas lebah madu. Ketiga petani milenial itu masing-masing akan membudidayakan 55 koloni lebah madu Trigona Itama, salah satu jenis lebah tanpa sengat yang dapat dibudidayakan di pekarangan rumah, baik di pedesaan maupun perkotaan sekalipun.

"Program petani milenial lebah madu bisa berjalan dengan adanya kerja sama dengan off-taker dan bank bjb," katanya.

Program Petani Milenial Komoditas Lebah Madu, kata Epi, dilaksanakan di Kampung Pramuka, Tasikmalaya. Di Kampung Pramuka ini, ada beberapa petani milenial yang akan mengembangkan lebah madu.

"Ini model semangat milenial pelestarian budaya lembur. Secara wilayah akan jadi Kampung Madu Pramuka Tasikmalaya dan akan jadi sentra kampung madu dengan potensi wisata yang khas," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)