Pimpinan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Tewas Ditembak, 4 DPO Teroris Poso Diburu

Minggu, 19 September 2021 - 10:41 WIB
loading...
Pimpinan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Tewas Ditembak, 4 DPO Teroris Poso Diburu
Dua anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tewas tertembak di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
POSO - Kepala Satuan Tugas (Satgas) operasi Madago Raya memastikan Ali Kalora dan Jaka Ramadhan tertembak di wilayah Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dari tangan teroris Mujahidin Indonesia Timur ini, disita barang bukti berupa satu unit senjata jenis AK dan Beberapa butir amunisi aktif.

baca juga: Pimpinan Teroris MIT Tewas Tertembak, Kapolda dan Danrem Pantau Langsung Lokasi Baku Tembak

Menurut Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudi Sutaryadi, kontak tembak terjadi Sabtu (18/9/2021) antara kelompok Mujahidin Indonesia timur dan Tim OPS Madago Raya. Akibat kontak tembak ini mengakibatkan dua teroris tewas.

"Dari hasil identifikasi dan otopsi oleh tim Inafis Polda Sulteng, keduanya adalah kelompok teroris MIT Poso, Ali Kalora dan Jaka Ramadhan yang kini menjadi target tim gabungan Madago Raya," katanya.

Menurutnya, tertembaknya pimpinan teroris MIT Poso, Ali Kalora, tim Madago Raya masih mengejar tersisa DPO Poso yang kini ada 4 orang masing-masing Aska, Nae, Suhardin dan Ahmad Gazali yang masih dalam hutan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)